Edutech Madrasah --- Karawang, 28 Juni 2021. Sebuah kabar yang tidak menyenangkan hadir untuk para pengguna Google Suite for Education yang kini menjadi Google Workspace for Education. 

Dalam email yang baru baru ini dikirimkan pada hampir seluruh pengguna Google Workspace for Education. Google mengumumkan model penyimpanan baru yang memberikan penyimpanan gabungan dasar sebesar 100 TB yang digunakan bersama-sama oleh seluruh pengguna di sekolah, madrasah dan universitas. Model ini menyediakan penyimpanan yang cukup untuk lebih dari 100 juta dokumen, 8 juta presentasi, atau 400.000 jam video. Model ini akan berlaku di seluruh edisi Google Workspace for Education bagi pelanggan lama pada bulan Juli 2022 dan bagi pelanggan baru yang mendaftar pada tahun 2022.

Gambar 1. Email yang dikirim oleh Google ke Pengguna Google Workspace for Education

Mulai 1 Februari 2022, file baru dan yang diperbarui untuk Google Dokumen, Spreadsheet, Slide, Formulir, Gambar, dan Jamboard akan mengurangi kuota penyimpanan organisasi Anda. Pengguna yang ditangguhkan (disuspend oleh anda sebagai admin) tetap dihitung dalam penggunaan ruang penyimpanan gabungan Anda.

Apa yang dimaksud dengan penyimpanan gabungan?

Penyimpanan gabungan adalah penyimpanan yang digunakan bersama oleh pengguna untuk semua yang ada di akun mereka. Hal ini termasuk, tetapi tidak terbatas pada, file dari Google Drive, Gmail, dan Google Foto. Mulai 1 Februari 2022, file baru dan yang diperbarui untuk Google Dokumen, Spreadsheet, Slide, Formulir, Gambar, dan Jamboard akan mengurangi kuota penyimpanan organisasi Anda. 

Penyimpanan gabungan berarti Anda mengalokasikan penyimpanan berdasarkan kebutuhan pengguna Anda. Saat diterapkan, Anda dapat menggunakan konsol Google Admin untuk menetapkan batasan berbeda bagi kelompok pengguna yang berbeda.

Refferensi: https://www.caturyogam.info/2021/06/google-drive-tidak-lagi-unlimited-tapi.html

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama