Like Us

Pandemi Covid-19 memaksa kita sebagai Guru untuk mengubah motode pembelajarannya, dari pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh. Pembelajaran jarak jauh yang dilakukan seperti saat ini memerlukan energi ekstra bagi guru. Tidak hanya harus mengubah metode pembelajaran yang diberikan, namun guru juga harus beradaptasi terhadap berbagai perubahan yang terjadi, seperti perubahan proses penilaian, perubahan cara absen, dan lain sebagainya. 

Peningkatan kompetensi pendidik di semua jenjang untuk menggunakan aplikasi pembelajaran jarak jauh mutlak harus dilakukan, oleh karena itu Komunitas Google Educators Group (GEG) East Jakarta Bersama Komunitas Edutech Madrasah Indonesia mengadakan kegiatan Workshop Pembelajaran menggunakan Alat Google untuk Pendidikan (Google for Education) dan Ujian Pendidik Besertifikasi Google Level 1.

Dengan memiliki Sertifikasi Google Level 1 diharapkan pendidik dapat memberdayakan pendidik lainnya untuk belajar dan menggunakan produk Google for Education untuk membuat kelas mereka lebih efisien, meningkatkan hasil siswa, dan menumbuhkan keterampilan kepemimpinan.

Kegiatan Workshop Jarak Jauh Google Certificate Educator Level 1 ini diharapkan peserta mampu :
  1. Mengimplementasikan penggunaan Google Suite For Education untuk proses kegiatan belajar mengajar.
  2. Meningkatkan Kompetensi tenaga pendidik di Indonesia tidak hanya dalam penguasaan teknologi namun kemampuan untuk membagikan ilmu kepada sesama pendidik di lingkungannya.
  3. Memberdayakan pengajar untuk belajar dan menggunakan produk Google for Education untuk membuat kelas mereka lebih efisien, meningkatkan hasil siswa, dan menumbuhkan keterampilan kepemimpinan.
  4. Berdaya saing dengan pendidik dari negara lain dalam penggunaan teknologi pembelajaran, yang dibuktikan dengan memiliki sertifikat internasional (Google Certified Educator Level 1).
Kegiatan ini dimualai dari tanggal 22 Februari s/d 28 Maret 2021 
Pelaksanaan kegiatan ini bersifat full Online (Daring) yang di pusatkan di portal Learning Management System (LMS) Education Technology  Madrasah Indonesia yang beralamat di http://belajar.madrasah.id



1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama