Jakarta Timur, 6 Oktober 2017. Workshop IT kembali diadakan oleh Edutech Madrasah, profesional IT yang konsern pada perkembangan dan kemajuan Madrasah. Kali ini tema yang diusung adalah “Membangun Sistem Ulangan /Ujian Harian Berbasis Komputer dengan LMS Komputer”.
Kegiatan ini dilaksanakan di Kankemenag Jakarta Timur, secara luring selama satu hari dan daring selama 3 hari. Kegiatan secara daring sudah berlangsung hingga Kegiatan Belajar (KB) 7 menggunakan LMS berbasis Moodle dan lainnya.
Kegiatan dibuka oleh Kabid Penmad Kanwil DKI Jakarta, Bapak Drs. H. Karsa Sukarsa M.M, yang memberikan arahan, bahwa dengan teknologi informasi, bagi dunia bisnis dapat memperluas pangsa pasar, sehingga tidak ada batasan dan jangkauan dapat diperluas. Sedangkan bagi guru bisa memberikan tugas bagi peserta didik secara online dan dijawab oleh peserta didik secara langsung.
Instruktur adalah Catur Yoga Meiningdias S.Kom, Guru Komputer MAN 9 yang sudah lama berkecimpung dibidang ini. Peserta sebanyak 130-an orang sudah hadir. Yang terdiri dari beberapa Madrasah di Jakarta, dan sedangkan peserta yang jauh dapat mengikuti secara luring.
Sistem yang dibangun ini sangat mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang kini wajib dilaksanakan Madrasah. Selain itu dapat digunakan bagi peserta didik untuk berlatih secara luring mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh Guru. (AW)

Album: https://photos.app.goo.gl/0HIFYurfB3W9sQMC2 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama