Jakarta, 8 Desember 2015 guru TIK MAN 9 Jakarta, bapak Catur Yoga Meiningdias diberi kesempatan untuk mengisi kegiatan sesi ke-6 Showcase di Gedung C Kemendikbud yang menceritakan dan menjelaskan manfaat Google Apps for Education (GAfE) di MAN 9 Jakarta dengan judul materi: Google Classroom Brings Learning to Students Anytime, Anywhere.

Di abad ke-21, teknologi adalah alat yang bisa secara fundamental digunakan untuk mentransformasi ruang kelas. Integrasi teknologi ke dalam proses belajar dapat memperluas cakupan eksplorasi pengajar dan siswa terhadap ilmu pengetahuan.

Google for Education Indonesia Summit merupakan sebuah konferensi pemanfaatan teknologi untuk pendidikan di masa depan. Melanjutkan Google for Education Indonesia Summit 2014 tahun lalu yang bertemakan Introduction to Google Apps for Education, Google for Education Indonesia 2015 akan membawa tema Bringing Real World Into 21st Century Classroom.

Di konferensi ini, para peserta yang terdiri dari pemangku kepentingan, pengambil keputusan, dan tenaga pengajar di institusi pendidikan akan diperkenalkan dan diberikan pemahaman mengenai konsep Blended Learning, yaitu proses belajar yang melibatkan teknologi, meningkatkan partisipasi, mendorong kolaborasi, dan membuat belajar menjadi menyenangkan. Dengan blended learning, siswa memiliki kebebasan untuk mengontrol proses belajar mereka sendiri dengan kombinasi konten dan instruksi tatap muka dan digital.

Pemateri Showcase di Gedung C Kemendikbud Lantai 3:

Showcase #1: Easy Technology with Google Apps for Education for Better Communication and Saving Resources in School
Speaker: Yully Kusnadi (Singapore Internasional School Kebun Jeruk)

Showcase #2: Google Apps for Education Enables More Time for Quality Teaching
Speaker: Craig Hansen (Springfield School)

Showcase #3: With Google Classroom, Teachers Can Focus on Teaching and not Tech-ing
Speaker: Marcello Stanley (IPEKA Integrated Christian School)

Showcase #4: Save Time with Google Forms for Data Collection
Speaker: Gusman Adi (Saint John Catholic School)

Showcase #5: Google Drive as Save Place for Your School Work
Speaker: Fathur Rachim (SMA Negeri 10 Samarinda)

Showcase #6: Google Classroom Brings Learning to Students Anytime, Anywhere
Speaker: Catur Yoga M (MAN 9 Jakarta)

Alhamdulillah, Madrasah tidak tertinggal Teknologi Pendidikannya dengan Sekolah-sekolah umum dan berstandar Internasional. Saya yakin Madrasah akan mampu menjadi Lebih Baik dari sebelumnya. Lebih Baik MADRASAH Lebih Baik.

Terima kasih kepada kawan-kawan Google Educators Group (GEG) East Jakarta yang telah memberikan semangat dan motivasi untuk tetap maju dan membuktikan bahwa Madrasah pun mempersiapkan Pendidikan Abad 21.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama