Like Us

Pandemi Covid-19 memaksa kita sebagai Guru untuk mengubah motode pembelajarannya, dari pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh. Pembelajaran jarak jauh yang dilakukan seperti saat ini memerlukan energi ekstra bagi guru. Tidak hanya harus mengubah metode pembelajaran yang diberikan, namun guru juga harus beradaptasi terhadap berbagai perubahan yang terjadi, seperti perubahan proses penilaian, perubahan cara absen, dan lain sebagainya.

Peningkatan kompetensi pendidik di semua jenjang untuk menggunakan aplikasi pembelajaran jarak jauh mutlak harus dilakukan, oleh karena itu Komunitas Google Educators Group (GEG) East Jakarta BersamaKomunitas Edutech Madrasah Indonesia mengadakan kegiatan Workshop Pembelajaran menggunakan Alat Google untuk Pendidikan (Google for Education) dan Ujian Pendidik Besertifikasi Google Level 1.

Peningkatan kompetensi pendidik di semua jenjang untuk menggunakan aplikasi pembelajaran jarak jauh mutlak harus dilakukan, oleh karena itu Komunitas Google Educators Group (GEG) East Jakarta Bersama Komunitas Edutech Madrasah Indonesia mengadakan kegiatan Workshop Pembelajaran menggunakan Alat Google untuk Pendidikan (Google for Education) dan Ujian Pendidik Besertifikasi Google Level 1.

Sambutan Oleh Direktur GTK Kementerian Agama RI:


Laporan oleh Ketua Edutech Madrasah Indonesia:




Penutupan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta: 



Pembina Edutech Madrasah sekaligus Pemimpin Google Educators Group (GEG) East Jakarta Catur Yoga Meiningdias, mengatakan bahwa tujuan kegiatan adalah : "1, Mengimplementasikan penggunaan Google Suite For Education untuk proses kegiatan belajar mengajar. 2, Mengimplementasikan penggunaan Google Suite For Education untuk proses kegiatan belajar mengajar. 3, Memberdayakan pengajar untuk belajar dan menggunakan produk Google for Education untuk membuat kelas mereka lebih efisien, meningkatkan hasil siswa, dan menumbuhkan keterampilan kepemimpinan. 4, Berdaya saing dengan pendidik dari negara lain dalam penggunaan teknologi pembelajaran, yang dibuktikan dengan memiliki sertifikat internasional (Google Certified Educator Level 1)," ujarnya. 

"Trainer-trainer dalam kegiatan Google Certified Educators (GCE) Level 1 ini adalah guru-guru Madrasah hebat yang berasalah dari komunitas Edutech Madrasah dan Google Educators Group (GEG) East Jakarta yang telah memiliki Sertifikasi Internasional GCE Level 1 dan 2 dan telah dinyatakan sebagai Trainer Edutech Madrasah Indonesia," tutup Catur Yoga Meinindias.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama