Like Us

Jakarta (Humas Edutech Madrasah) -- Sabtu, 13 Januari 2018, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 10 Duren Sawit yang terletak di Jl. Komp. Perumahan Duren Sawit Tim. Blok B8 No.4, RT.8/RW.11, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur mengadakan kegiatan pelatihan ICT berkelanjutan bersama komunitas Edutech Madrasah. 

Asiyah wakil kurikulum MIN 10 Duren Sawit mengatakan bahwa kegiatan ini atas permintaan guru-guru MIN 10 Duren Sawit dengan perizinan kepala Madrasah. Kegiatan Bertempat di ruang guru, dari pukul 08.00 sampai 16.00 dengan jumlah peserta 12 guru. Materi yang diberikan oleh fasilitator EduTech Madrasah antara lain adalah, Mail G Suite for Education, G Forms, G Drive, dan ExamView untuk pembuatan soal berbasis computer based system (CBT). Fasilitator EduTech Madrasah yang hadir, yaitu: Kapi Mubarok, Fahrul Tajudin, Ahmad Zaki dan Ali Hasan.

"Setiap peserta diberikan email berbasis G Suite for Education dengan domain madrasah.id, email dengan identitas madrasah, dapat digunakan sebagai akun di ponsel android, dan memiliki fasilitas alat pendidikan yang dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar berbasis ICT," ujar Ketua EduTech Madrasah Kapi Mubarok, saat memberikan materi Mail G Suite for Education.

Menurut penuturan Fahrul Tajudin, Fasilitator EduTech Madrasah bahwa G Drive berfungsi untuk penyimpanan materi pembelajaran dengan kapasitas tanpa batas, G Forms untuk membuat forms berbentuk quiz, angket maupun survey yang dapat diakses oleh peserta didik dimana saja, kapan saja, menggunakan perangkat apa saja selama ada koneksi internet di perangkat teknologi peserta didik miliki.

Untuk mempermudah guru-guru membuat soal secara offline, TIM EduTech Madrasah, Ali Hasan memberikan materi membuat soal menggunakan aplikasi ExamView. "Dengan Aplikasi Examview, soal yang dibuat oleh guru dapat dipergunakan untuk ujian berbasis paper based test (PBT) maupun computer based test (CBT), karena dapat dicetak (print) dan diupload ke aplikasi CBT," ujar Ali. /cym

Gallery Photo Kegiatan dapat dilihat DISINI


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama