Like Us

(Humas MAN 9 Jakarta), Sabtu, 03 September 2016, komunitas EduTech Madrasah DKI Jakarta mengadakan kegiatan yang luar biasa "Teacher Academy: Office 365 - Microsoft in Education" yang bertempat di Laboratorium Komputer MAN 9 Jakarta, Jl. H. Dogol No. 54 Pondok Bambu Duren Sawit Jakarta Timur, kegiatan dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan 16.00. Narasumber dari kegiatan ini bapak Catur Yoga Meiningdias, guru TIK MAN 9 Jakarta sekaligus sebagai Microsoft Innovative Educator (MIE) Trainer. 

Kegiatan Teacher Academy: Office 365 - Microsoft in Education sangat diminati oleh guru Madrasah di DKI Jakarta dari berbagai mata pelajaran, terlihat dari jumlah pendaftar sampai dengan 70 guru Madrasah, data pendaftar dapat dilihat di url: EduTech Madrasah, tidak semua pendaftar diikutkan dalam workshop ini, dikarenakan berbagai alasan, beberapa diantaranya adalah kuota yang kami berikan dalam kegiatan ini hanya untuk 20 peserta, dan ruang Lab Komputer MAN 9 Jakarta yang tidak dapat menampung lebih dari 40 peserta, sehingga kegiatan dibagi dua yaitu tanggal 03 dan 09 September 2016. 

Dra. Suningsih, M.Pd memberikan sambutan dalam kegiatan ini, beliau memberikan apresiasi kepada peserta yang hadir dan komunitas EduTech Madrasah yang telah menjadi wadah bagi para guru Madrasah untuk memberikan dan mendapatkan pengembangan kapasitas profesional, membangun kurikulum, serta menyediakan sumber daya yang mampu meningkatkan metode belajar mengajar berbasis digital.

Dalam kegiatan ini peserta belajar memanfaatkan materi pembelajaran yang ada di website Microsoft Education dan mengikuti quiz-quiz untuk mendapatkan E-Certificate dan Lencana di akun Microsoft Education. Bapak Catur Yoga Meiningdias telah menyiapkan email Office 365 dengan domain user[at]ive.biz.id sehingga peserrta dapat merasakan teknologi terbaru dari Microsoft yaitu Microsoft Classroom. 

Terima kasih kami ucapkan kepada Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 9 Jakarta, Dra. Yessy Anwar yang telah mensupport kami dan memberikan tempat dalam kegiatan ini, dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih banyak kepada peserta yang telah komitmen menjadi guru Pembelajar untuk meningkatkan kapasitas kompetesinya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama